Sekelumit Kisah Jalan Hidup Sebagai Blogger...


Bisakah hidup sebagai Blogger?

Dulu banyak liat cerita-cerita klo seorang blogger itu bisa punya kehidupan mapan. Sayangnya sang blogger tidak menjelaskan detail bagaimana kehidupan mapannya dari ngeblog. Dia cuma tunjukkan mobil nya dan screenshoot-screenshoot (gambar-gambar) penghasilannya dari ngeblog.

Tapi akhir-akhir ini tidak banyak lagi yang mau menunjukkan screenshoot-screenshoot (gambar penghasilan yang menggiurkan) dari blog nya.

Begitu banyak cerita-cerita model-model cara mendapatkan uang dari Internet begitu banya screenshoot-screenshoot yang menggiurkan. Entah kenapa Aku tetap mengikuti instingku untuk menulis BLOG atau website yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan yang memang AKU sukai.

Tiap hari ada saja penawaran model cara mendapatkan uang dari Internet. Dari model MLM, AutoBlog, ClickJacking dan software auto-auto an lainnya. Tapi Aku tidak mau jika mendapakan Uang dari internet itu bentuknya yang penting asal uang. Tidak sama sekali Aku harus tau model nya bagaimana uang itu didapatkan apakah caranya cocok dengan hati nurani atau tidak. Jika tidak cocok Aku hanya minta petunjuak pada Allah SWT tunjukkan ya Tuhan bagaimana mendapatkan uang yang berkah dari Internet.

Berbagai panawaran tehnik SEO (Search Engine Optimation) datang bak hujan peluru bagaimana agar bisa jadi nomor satu di google dengan harapan pengunjung langsung beli. "Huf! I think All not about SEO! technic my Fried" Tapi Aku lebih kepada bagaimana memberikan solusi untuk membantu memecahkan masalah orang lain.

SetauKU belum ada contoh orang dengan seprofesi seperti diri-KU (programmer/pengajar) yang berhasil dengan menulis BLOG. Ini bisa jadi tanda titik keraguan bisakah jalan BLOGGER ini ditempuh?
Sementara si orang yang bilang dia pebisnis online tulen menunjukkan hidup kemewahannya. Aku masih berkutat dengan berbagi apa yang AKU tahu dan berusaha sekuat tenaga bagaimana membantu memecahkan masalah orang lain.

Tidak jarang orang yang ngaku pebisnis online tulen yang bermewah-mewahan tadi kulihat jatuh. Yang tadinya rajin nunjukin screeshoot-screenshoot yang bikin ngiler sekarang dah lenyap ditelan bumi.

Tidak jarang orang yang menawarkan jurus SEO yang katanya hebat setelah KU beli produknya ternyata tidak menghasilkan apa-apa. Tapi AKU tetap nggak mau protes sama orang nya. KU anggap saja itu perjalanan.

Yah Kini KU tau mana BLOGGER sejati mana BLOGGER PALSU mana yang SOK BLOGGER.
Alhamdulillah Terima Kasih TUHAN telah kau tunjukkan jalan. Tetap lindungi hambam MU ini tetap tunjuki jalan yang lurus.

So. My Friends dan teman-teman jangan ragu kalau mo jadi BLOGGER jadilah BLOGGER yang BAIK Jalan ini bisa kok dibikin untuk HIDUP!
Related : Sekelumit Kisah Jalan Hidup Sebagai Blogger....