Niat Berubah Mindset Mau Jadi Wirausaha...


Kredit Motor/Kreta bekas dengan gaji bulanan bayar sewa rumah. Barangkali Saya adalah orang yang paling sering pinjem duit ke teman sesama karyawan. Memang teman-teman yang Saya pinjemin duitnya masih berstatus lajang jadi biaya hidup nya mungkin tidak seperti Saya yang harus menanggung belanja untuk Istri dan Saya, Bayar sewa rumah, bayar kredit kereta/motor second.

Yang paling pahit adalah waktu kelahiran Anak Saya sekarang dah kelas lima SD. Waktu itu istri dah hamil tua duit untuk biaya persalinan pun nggak punya apalagi kereta second yang dipake sehari-hari juga masih kredit belum lunas.

Saya coba ajukan pinjeman ke kantor bos nya nggak ngasih, coba lagi ajukan kartu kredit bank minta tanda tangan bos si bos nggak ngasih tanda tangannya. Nasib seorang karyawan yang punya gaji pas-pasan wawasan di luar pun nggak punya. Karena selama jadi karyawan ya itu tadi pergi pagi pulang sore dah capek. Di rumah tinggal istirahatnya aja karena udah kecapean.

Karena terpaksa untuk biaya istri melahirkan coba lagi pinjem ke bos. Lama-lama si bos bilang kasihan. Saya terima saja ucapannya "Aku kasihan loh liat Kau" akhirnya dikeluarkan juga tanda tangan bos untuk kasih pinjeman satu juta dipotong gaji tiap bulan seratus ribu. hu...hu..hu... Alhamdulillah jadi juga dapet biaya untuk kelahiran putri pertama.

Kejadian ini sungguh-sungguh sudah melukai hidup Saya sejak hari itu Saya punya niat nggak mau lagi jadi karyawan kantoran. Saya menangis di bawah pohon depan kantor dan berniat akan meninggalkan kantor itu setelah melunasi hutang. Setelah berhasil melunasi hutang akhirnya Saya tinggalkan kantor.
Related : Niat Berubah Mindset Mau Jadi Wirausaha....