Merubah Nasib Dari Bisnis Online dengan Modal Nulis BLOG


Saya pernah mengetikkan "apa yang harus saya lakukan" di kotak pencarian google. Lihat gambar di bawah ini:







nampaknya Saya waktu itu dilanda kegalauan dan kebuntuan bagaimana caranya mengatasi kesulitan hidup dan ingin merubah nasib. Karena kehabisan kamus ditanyakan ke google mana tau ada orang laen yang punya nasib sama lalu nasibnya bisa berubah ha..ha..ha.

Memang tantangan berwirausaha adalah ketidakpastian tampaknya waktu itu Saya mengalami ketidakpastian pendapatan dari "bisnis online". Ya memang waktu itu Saya lagi awal-awal nya membangun bisnis online. Yah Saya sudah terlanjur percaya bagaimana orang bisa merubah nasib dari bisnis online.

Siang malam Saya terus melakukan usaha baca buku, praktekkan di depan laptop nulis artikel trus promosikan sharing ke orang-orang. Bukan langsung dapat hasil penjualan cukup lama juga tidak ada berita dan tanda-tanda orang mau membeli produk Saya. Yah itulah bisnis online tidak bisa dibentuk dalam satu malam.

Tanpa rasa putus asa promosi dan sharing terus-menerus Saya lakukan tidak lupa berdoa kepa Allah SWT. Tidak jarang juga ada godaan yang menawarkan bisnis online maen curang dapat duit gampang, tapi Saya terus berdoa kepada Allah SWT "Ya Allah tunjukkan pekerjaan bisnis online yang halal dan baik" jangan masukkan Saya ke bisnis online yang dapet duit nya dari dunia hitam atau abu-abu agar  setelah berhasil Saya bisa membagikan ilmu nya untuk kesejahteraan orang banyak ya Allah"

Dengan tetap bersabar dan berdoa akhirnya pelan-pelan ada kiriman SMS, Email, facebook pesanan ebook tulisan Saya. Alhamdulillah ya Allah dengan setengah keraguan dari penghasilan bulanan yang belum begitu stabil dengan harap-harap cemas Saya selalu berdoa dan berusaha. Antara yakin dan tidak yakin bisakah bisnis online ini diteruskan? bisakah bisnis online ini dibuat jadi tempat menggantungkan harapan hidup? Ah entahlah. Usahakan saja terus.

Waktu demi waktu terus berjalan, waktu demi waktu terus berlalu pesanan demi pesanan berdatangan. Tiap ada penjualan selalu Saya catat untuk melihat bisakah bisnis online ini diteruskan. Berkat doa dan usaha pelan-pelan bisnis online ini menunjukkan harapan dengan penghasilan yang stabil.

Stabil waktu itu sudah Saya syukuri bisa buat makan untuk belanja sehari-hari. Alhamdulillah klo buat makan sudah tidak kesulitan lagi. Alhamdulillah terima kasih Tuhan. Tidak henti-hentinya belajar. Lama-lama Saya juga berpikir bagaimana jika bisnis online ini tidak hanya buat makan Saja tapi bisa lebih bagus lagi.

Usaha lagi berpikir lagi bagaimana meningkatkan penjualan online. Dengan modal pesanan yang sudah stabil tadi sekarang berarti bisa meningkatkan margin penjualan. Ah... akhirnya Saya bisa meningkatkan margin penjualan yang lebih besar.

Dengan pendapatan rutin yang stabil selama beberapa tahun akhirnya saya bisa mencicil mobil baru..






















Alhandulillah ya Allah akhirnya kau tunjukkan niat baik dari berbisnis online dengan jalan lurus. Terus berdoa dan berusaha tetap menekuni bisnis online ini. Rejeki pendapatan yang stabil dari bisnis online memang harus Saya syukuri bersama keluarga akhirnya Saya bisa membeli rumah yang terletak disebelah rumah kami. Sekarang rumah kami jadi lebih besar.

Alhamdulillah ya Allah telah KAU kabulkan doa ku semoga dengan bekal pengalaman ini Saya bisa berbagi kepada orang yang lebih banyak lagi.

Related : Merubah Nasib Dari Bisnis Online dengan Modal Nulis BLOG.