Bisnis Online Apa Yang Cocok Buat Saya Bagimana Menjalankannya?


Ada beberapa model bisnis online tapi di sini Saya hanya menjelaskan salah satu saja yang mudah yaitu menjual produk di Internet.

Tentunya tidak semua kebutuhan bisa ANDA penuhi. Oleh karenanya sebaiknya ANDA pilih sesuatu yang paling ANDA sukai lalu buat bisnis dengan sesuatu yang ANDA sukai itu.

Setelah ANDA menemukan produk yang akan ANDA jual sekarang saat nya ANDA mencari pelanggan melalui online. Bagaimana mencari pelanggan di dunia online?

Cara Pertama ANDA bisa menjual langsung di situs-situs iklan atau di forum-forum dan grup-grup facebook yang berhubungan dengan produk ANDA tentunya.

Cara Kedua ANDA membuat sebuat BLOG yang berisi informasi-informasi yang berguna bagi calon pelanggan ANDA.

Penjualan langsung atau pun tidak langsung dapat ANDA promosikan dengan cara berbayar seperti google adwords atau  facebook Ads. Namun selama menjalankan bisnis online Saya belon pernah menggunakan metode berbayat ini. Saya lebih sering menggunakan traffic gratis.

Untuk mendapatkan traffic gratis dari google Saya menulis BLOG. Menulis sesutu yang ANDA kuasai tentunya lebih mudah. Oleh karena itu dari awal Saya menganjutkan agar ANDA menjual apa yang ANDA sukai dan ANDA kuasai betul.

Untuk mendapatkan traffik dari facebook Saya biasanya melakukan posting ke grup-grup terkait.

Dulunya di awal-awal membangun website Saya memang banyak melakukan iklan di situs-situs iklan gratisan, di frorum-forum website, di grup tanya jawab.

Namun belakangan Saya hanya melakukan promosi dengan menulis BLOG dan Memposting ke GRUP-GRUP facebook terkait. Itupun posting ke grup-grup facebook sudah Saya lakukan secara otomatis tidak manual lagi.


Related : Bisnis Online Apa Yang Cocok Buat Saya Bagimana Menjalankannya?.