Banyaklah Memberi Sebelum Sedikit Menerima...


"Wani Piro!" ANDA pasti sering mendengar  kata ini. Itu adalah kata bahasa jawa yang sudah jadi simbol "Ada Uang Ada Barang" Maukah ANDA langsung membayar orang yang belum ANDA kenal kredibilitasnya sama sekali? Mungkin Tidak!

"Banyaklah dulu memberi baru sedikit menerima!" TUHAN tidak akan salah perhitungannya tapi mungkin kita nya saja yang kurang sedikit bersabar. Banyak memberi bukan hanya dalam bentuk uang. ANDA bisa memberikan tenaga, waktu, berbagi apa yang ANDA tau. Yang penting ANDA bisa membagikan apa yang ANDA punya untuk membantu orang lain.

Saya telah melihat orang yang bermental kaya adalah orang yang suka memberi daripada meminta-minta. Demikian juga sebaliknya orang yang suka meminta-minta adalah orang yang bermental miskin. Kenyataan memang orang yang bermental kaya selalu diberikan kesempatan menjadi Kaya. Sedangkan orang yang bermental miskin hidupnya akan selalu kekurangan.

Memberi kepada orang lain bukan harus selalu setelah banyak uang. Berbagilah kepada orang lain apa yang bisa ANDA bagikan semampu ANDA tentunya. Jangan lupa tetap bersabar dalam memberi karena kemungkinan TUHAN tidak langsung memberikan apa yang ANDA inginkan walaupun ANDA sudah merasa banyak memberi.

Hanya TUHAN lah yang menentukan apakah do'a ANDA selama ini sudah tepat waktunya untuk dikabulkan atau belum. Tetapi jangan putus asa tetaplah memberi. Mudah-mudahan TUHAN mendengar doa ANDA dan pada saatnya akan mengabulkan doa-doa ANDA.
Related : Banyaklah Memberi Sebelum Sedikit Menerima....