Kehidupan Sebagai Karyawan vs Self Enterpreneur (pengalaman pribadi)


Saya beruntung pernah jadi karyawan dan akhirnya bisa memutar keadaan hingga menjadi Self Entrepreneur baca artikel Saya yang terdahulu Detik-Detik Yang Menentukan (pindah kwadran) hingga Saya dapat membandingkan dua sisi kehidupan yang sangat jauh berbeda diantara Karyawan vs Self Entrerpreneur. Tentunya Saya akan membandingkan sesusai dengan versi hidup yang Saya alami.

Baiklah di bawah ini Saya ceritakan perandingan hidup Saya sebagai karyawan vs entrepreneur:



 
Sebagai Karyawan

Hidup sebagai karyawan sudah pasti harus siap-siap berangkat kerja di rumah mulai puluk 7 sudah mandi pagi siap-siap pakai seragam sarapan trus berangkat ke kantor macet-macetan di jalan jangan sampai telah sampi di kantor harus pukul 9:30 teng lebih baik lagi sebelum jam itu sudah sampai di kantor.

Sesampainya di kantor gosip-gosip pagi-pagi sikit sama teman-teman kantor sambil kerja-kerja dikit sebagai pamanasan. Hingga sampai waktunya bos datang cek perkembangan atau progres pekerjaan yang harus kita selesaikan. Tiap hari harus begini selalu diawasi dimonitor diperiksa kerjaanya. Abis tuh lanjut pekerjaan lagi.

Waktu itu emang gak sadar klo Hidup Saya sudah terbelenggu dengan gaji, waktu Saya juga sudah dibeli, terikat waktu nggak bisa ngapa-ngapain paling-paling permisi agak bohong dikit untuk libur sendiri satu hari saja. Takut kena SP atau potong gaji klo sering bolos. Itu semua dengan alasan demi kau dan si buah hati.



Sebagai Self Enterpreneur


Ini adalah kehidupan yang menarik bagi Saya penuh dengan variasi, penuh dengan kebebasan, suka-suka aja tiap hari mo ngapain nggak adal yang larang, hidup tanpa beban nggak ada yang ngawasin nggak ada yang maksa-maksain, nggak ada yang marah-marahin mo pergi ke mana aja kapan saja suka-suka. Mo nyanyi-nyanyi sambil gitaran juga nggak ada yang keberatan capek duduk, golek-golek, capek kerja istirahat sambil siram bunga di halaman.

Sebagai seorang self enterpreneur klo bangun pagi Saya bebas merencanakan apa saja nggak harus berdandan pake baju seragam nggak perlu ngantor pake kolor aja juga gak masalah. Yang penting bisa bebas berpikir apa saja yang Saya suka. Yes This my freedoom, ini kebebasan Saya. Bebas berekspresi, bebas menikmati waktu, bebas menghayal, bebas mengaktualisasikan Ide.


Belilah Uang dengan Waktu ANDA
Klo saya lebih suka dengan kehidupan Saya yang Self Entterpreneur daripada Karyawan. Saya lebih suka membeli Uang dengan waktu Saya daripada Uang membeli waktu dan kebebasan Saya. Bagaimana dengan ANDA?
Related : Kehidupan Sebagai Karyawan vs Self Enterpreneur (pengalaman pribadi).